Google ads

Minggu, 29 Juni 2014

manfaat puasa



Tahukah Anda bahwa puasa dapat memberikan manfaat baik bagi tubuh?
Puasa dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh jika disertai dengan konsumsi makanan yang sehat pada saat sahur dan berbuka.
1.       mengistirahatkan sistem pencernaan untuk sementara waktu. Dengan demikian, organ pencernaan seperti kerongkongan, lambung, dan usus dapat bekerja lebih optimal ketika akan mencerna makanan kembali.
2.       Puasa dapat membantu proses detoksifikasi alami dalam tubuh, yaitu menetralisir racun dalam tubuh. Ketika lambung kosong, proses penyerapan nutrisi makanan akan lebih sempurna sehingga tubuh tidak menyimpan sisa makanan yang membusuk dan tidak diperlukan oleh tubuh.
3.       Puasa dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena meningkatnya jumlah sel darah putih, terutama pada minggu kedua puasa. Sehingga membuat tubuh kita kuat dan terhindar dari serangan penyakit.
4.       Selain itu, puasa juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, kadar gula  dalam darah dan kolesterol, karena pada saat puasa konsumsi makanna yang mengandung lemak, gula, dan kolesterol tinggi akan berkurang.

1 komentar:

Dani Wahyu mengatakan...

Thanks infonya. Oiya ngomongin puasa, saya nemuin artikel menarik nih yang ngebahas tentang cara cerdas untuk hemat saat bulan Ramadan. Cek di sini ya: Jurus amankan uang saat bulan puasa, agar kantong nggak jebol

Google Ads